Friday, May 9, 2008

Nikon D60

Gue ingin berbagi cerita tentang Kamera Digital SLR, soalnya gue hobby Photography jadi gue pengen berbagi info tentang Dunia Photography. Dalam dunia Photography banyak yg bisa dibahas, tapi sekarang gue ingin ngebahas tentang kamera DSLR Nikon D60 yg terbaru dari Nikon dulu. Kamera DSLR Nikon D60 sendiri adalah generasi terbaru dari Nikon. Sebelumnya Nikon telah mengeluarkan Kamera DSLR Nikon D40 dengan resolusi gambar 6,1 MP. Kemudian kira-kira 4bulan setelah Nikon D40 tidak diproduksi lg, Nikon Corporation kembali mengeluarkan Kamera DSLR Nikon D40x dengan resolusi gambar 10,2 MP. Nikon sendiri memproduksi kamera digital SLR compact (D40, D40x, dan D60) dikarenakan selama ini penjualan kamera DSLR didominasi oleh Canon (sejak adanya Canon EOS 300D/digital rebel). Nikon D60 menurut saya murupakan kamera digital SLR yang menyenangkan dan mudah digunakan untuk mengambil foto hebat (menggetarkan), menawarkan banyak fitur buat siapa saja yang menginginkan memperdalam memotret foto secara kreatif.

Dengan respon shutter cepat, kamera Nikon D60 dapat mengambil foto tanpa kehilangan waktu yang panjang. Nikon D60 mudah digunakan dan pilihan kreatif untuk pemula yang ingin belajar foto menggunakan kamera digital SLR. Dengan teknologi Nikon yang eksklusif membantu mencapai kualitas foto yang tinggi dengan warna yang menarik dan menggetarkan. Tetapi tidak semua lensa Nikkor bisa digunakan pada Nikon D60 karena kamera ini tidak memiliki built-in focus drive motor .Itu berarti hanya bisa menggunakan lensa yg memiliki own drive motor (Lensa AF-S dan AF-I).

Dengan LCD monitor yang besar 2.5" 230,000 pixel membuat kita dapat melihat hasil foto kita dengan jelas dan detail dari tepi ke tepi. Apalagi teknologi 3D color Matrix Metering II Nikon yang canggih memastikan keseimbangan exposure secara konsisten untuk warna alami dan kontras, sampai konsep baru pemeroses gambar digital EXPEED, yang memungkinkan untuk warna yang halus dan warna lebih akurat. Kecepatan, halus dan auto focus yang tepat sistem Nikon tambahan performa signifikan Nikon D60 mengambil momen tepat dengan jelas dan luar biasa.

Kejelasan seperti yang diperkuat/ ditunjang pengurang debu, berguna untuk menghindari penurunan hasil foto akibat partikel debu yang terdapat pada sensor gambar karena itu Nikon D60 dilengkapi dengan fungsi inovasi pembersih sensor gambar dan control system airflow esklusif. Kedua fungsi ini dapat mengurangi efek partikel debu untuk memberikan kualitas foto terbaik yang kita inginkan. Sebagai tambahan dari fitur pengurang debu, Nikon D60 memiliki beragam cara menyenangkan dan kreatif saat pengambilan foto. Pengguna dapat dengan mudah mengambil gambar dinamis pada kondisi pemotretan yang berbeda dengan mode praktis memutar mode dial. Menu retouch (menu Edit) menawarkan kreatifitas yang lebih menyenangkan. Kita dapat mengubahnya dengan lebih baik, lebih cepat , lebih praktis, dan kesemuannya tanpa menggunakan komputer.
Kompak dan nyaman, Nikon D60 memiliki banyak pilihan : kualitas gambar yang luar biasa, sistim pengurang debu yang terintegrasi untuk gambar lebih jernih dan pilihan luas dari fitur-fitur kreatif. Hasilnya: gambar yang menyenangkan, fantastik dan inspiratif. Menarik perhatian dunia hanya dengan selangkah menggunakan Nikon D60.

Kesimpulannya kamera digital SLR Nikon D60 tidak jauh berbeda dengan kamera Nikon D40x, baik dari segi bentuk, tampilan, dan teknologi yang diberikan. Hanya ada beberapa perbedaan antara Nikon D60 dengan Nikon D40x yaitu :

- EXPEED processing
- Image sensor cleaning system with Airflow control system
- Automatically rotating user interface (for using camera vertically orientated)
- Stop motion movie function
- New stabilized kit lens (AF-S DX NIKKOR 18-55mm f/3.5-5.6G VR)
- Eye sensor
- Electronic 'rangefinder' for manual focus
- Active D-Lighting with dedicated button
- In-camera Raw processing
- New JPEG retouch effects (Cross Star and Color Intensifier)
- Slower with noise reduction enabled

Untuk lebih jelas berikut Nikon D60 Other Features :

  • Fast, 0.19-second power-up to respond to every photographic opportunity
  • Split-second shutter response eliminates the annoyance of shooting lag
  • Fast continuous shooting mode enables up to 100 JPEG images (FINE L-size or smaller) at 3 frames* per second *Fastest frame rates achieved by choosing manual focus, rotating the mode dial to S or M and selecting a shutter speed of 1/250 s. or faster, using defaults for all other settings
  • Advanced three-point AF system offers fast, efficient and precise autofocus
  • Nikon 3D Color Matrix Metering II for ideal exposures in almost any lighting situation
  • Bright and clear viewfinder with 0.8x magnification for precise composition
  • Long-life rechargeable lithium-ion battery that allows up to 500 images* with the AF-S DX NIKKOR 18-55mm f/3.5-5.6G VR on a single charge (*CIPA standards)
  • Digital Vari-Programs that adjust camera settings automatically for scene-specific pictures – selections include Auto, Auto (Flash Off), Portrait, Landscape, Child, Sports, Close Up, and Night Portrait
  • Manual control over shutter speed and aperture: P (Programmed Auto), S (Shutter-priority Auto), A (Aperture-priority Auto) and M (Manual)
  • Built-in flash with Nikon’s dependable i-TTL flash control, supporting Auto flash, Red-eye reduction, Slow sync, Rear curtain sync and Flash exposure compensation
  • Simultaneous recording of NEF (RAW) and JPEG basic data of the same image
  • Camera setting menus can be customized to suit individual preferences
  • Imprint date function prints the date of capture directly on the picture
  • Electronic rangefinder display indicates the deviation from the in-focus point when using manual focus mode
  • Fully compatible with AF-S and AF-I NIKKOR lenses, that are equipped with an autofocus motor (Autofocus supported. Also compatible with most F-mount NIKKOR lenses when using manual focus mode)
  • Supports the Nikon Creative Lighting System when using the SB-800, SB-600, SB-400, SB-R200 or the Wireless Close-Up Speedlight system R1C1. Offers accurate exposures via i-TTL flash
  • Optional Wireless Remote Control ML-L3 for easy remote shutter release
  • Included Nikon ViewNX software lets you share, organize and edit pictures with ease

Saya harap teman² bisa mengartikan bahasa inggris diatas... Kayaknya cuma itu aja yg bisa saya jelaskan tentang kamera digital SLR Nikon D60 yg terbaru dari Nikon corporation.

0 komentar: